Rss

Selasa, 28 Desember 2010

Harvest Moon Hero of Leaf Valley Review !

Saya waktu review ini game lom tamat sih, gila aja lu, ini game harvest moon bo, ga mungkin suruh saya 1 minggu selesain, belum main game lain lagi, hhe , jadi review yang saya liat sekilas aja yo, kalo ga setuju ya silahkan buat review sendiri .

Game ini kalo diliat sekilas mengingatkan kita dengan game HM: Save the homeland di PS2, itu ada alasannya karena game ini remake dari HM: Save the homeland tersebut dengan tambahan ending, layout kota yang berbeda, bisa menikah (tapi ga bisa punya anak), NPC baru, tambang, dan jenis tanaman yang baru.

ane review lebih jelas lagi

Gameplay (8/10)
Seperti game2 HM lainnya, dimana kita kerja cari duit terus duitnya buat beli barang yang akan kita kasih ke penduduk setempat (atau cewek), dengan tambahan sekarang mencari duit tidak hanya dari kebun kamu, kamu bisa mencari duit dengan pekerjaan sampingan yang diberikan oleh penduduk setempat, pekerjaan sampingan ini banyak . Kotak untuk jual tanaman yang kamu tanam sekarang sudah ga ada (susah deh) jadi sekarang kamu harus bawa tanaman/barang yang ingin kamu jual ke toko.
Kamu bisa upgrade/menambah bangunan kamu, bisa upgrade tools kamu, bisa memancing, bisa juga taruhan di pacuan kuda, dan lain sebagainya.
Hewan yang bisa membantu kamu menambah uang hanya sapi dan ayam (mana dombanya?) dan peliharaan kamu hanya anjing dan kuda. Dimana tidak seperti hm sebelumnya, kamu perlu menaruh makanan untuk anjing supaya bisa memilikinya.

Kamu bisa menikah

Story (8/10)
 Saya sebenarnya mau kasih 7, tapi berhubung endingnya ada 16, jadi batal dah, seperti HM:Save the homeland, disini kamu (Jack) harus menyelamatkan desa karena desa tersebut rencananya mau dibangun taman bermain. Ada dua cara untuk menyelamatkan desa, yang pertama kamu harus mencari cara membuat desa kamu terkenal, nah dari dari sini ada 16 ending, ini yang membuat saya kasih nilai 8. Cara kedua harus nyipain duit yang banyak buat membeli kembali desa (ga keren).

Control (7/10)
Saya main ini game dari ISO punya si bos, yang dimana HM versi Jepang cuman uda di edit jadinya b.inggris, permasalahannya game jepang itu kalo tombol yes selalu bulat dan tombol no selalu x, jadi tukar aja fungsi kedua tombol tersebut.

untuk mengerakkan karakter kamu bisa dengan analog, tombol d-pad digunakan untuk memutar kamera (bakalan sering digunakan), tombol segitiga untuk membuat kamera berada di posisi default, tombol kotak untuk mengunakan tools kamu, memakan makanan kamu dll, tombol x untuk menyimpan barang kamu, memberikan barang kamu, dll, tombol O untuk membuang barang kamu, membuka pintu dll, tombol start untuk melihat barang2 kamu, tombol select untuk melihat deskripsi dari barang dan map kamu, kamu bisa menekan tombol segitiga saat di menu map untuk kembali kerumah, tapi hati2 karena ini membuat kamu pulang dan langsung tidur. Tidak ada tombol untuk berlari karena karakter kamu akan otomatis berlari jika tombol analog di tarik agak kencang.
Tombol L untuk memangil anjing/kuda, tombol R untuk mengambil barang atau menganti tools kamu

Graphic (9/10)
Amazing!!!, graphicnya hampir mendekati HM:Save the homeland di PS2, karakter dengan detail yang cukup bagus dengan sentuhan anime yang bagus juga, juga peta yang cukup luas dan background2 yang bagus.

Sound (7/10)
dulu saya main hm di ps1 musicnya uda nempel, uda hapal. tapi disini ane ga gitu suka dengan musiknya, suara2 seperti anjing mengongong, ayam berkokok dll standard aja, yang pastinya intinya ga bisa trademark gitu.

Re-playability (9/10)
seperti juga game2 HM lainnya, game ini bisa bertahan cukup lama di psp kamu, apalagi ditambah dengan 16 ending, asal kamu ga bosan aja tiap hari jadi petani hehehehehehe.
satu lagi yang bikin ini game bagus, setelah tamat kamu bisa lanjutin New Game+ untuk mencari ending lainnya.

screen:






akhir kata, game ini cocok buat yang uda bosan ngeliat kekerasan, pertumpahan darah, konspirasi dll sebagainya, karena game ini isinya positif melulu

1 komentar:

Unknown mengatakan...

gag tombol analogku kok gag bisa ea main hm hero valley
bntuannya 085740956605

Posting Komentar